Bidang Pemasaran Pariwisata

Bidang Pemasaran Pariwisata mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan
pelaksanaan kebijakan operasional di bidang Pemasaran Pariwisata. Dalam
melaksanakan tugas tersebut kepala Bidang Pemasaran Pariwisata menyelenggarakan
fungsi :
a. Perumusan, penetapan pelaksanaan kebijakan dan program riset, edukasi, akses
permodalan, pemasaran dan fasilitasi hak kekayaan intelektual;
b. Pengoordinasian, sinkronisasi perencanaan pelaksanaan kebijakan dan program
riset, edukasi, akses permodalan, pemasaran dan fasilitasi hak kekayaan
intelektual;
c. Pengoordinasian, sinkronisasi perencanaan pelaksanaan regulasi dibidang ekonomi
kreatif;
d. Pengawasan atas pelaksanaan kebijakan program riset, edukasi, akses
permodalan, pemasaran dan fasilitasi hak kekayaan intelektual;
e. Pelaksanaan pembinaan dan pemberian dukungan kepada pemangku kepentingan
program riset, edukasi, akses permodalan, pemasaran dan fasilitasi hak kekayaan
intelektual;
f. Penyusunan program, norma, standar, kriteria dan prosedur bidang pengembangan
pemasaran kebudayaan daerah dan pariwisata;
g. Pengumpulan bahan dan penyusunan rencana teknis operasional bidang
pemasaran pariwisata;
h. Pelaksanaan bimbingan teknis pengembangan dan pemantauan promosi destinasi
dan industri pariwisata;
i. Pelaksanaan bimbingan teknis pengembangan dan pelastarian promosi
kebudayaan daerah;
j. Monitoring dan evaluasi pengembangan ekonomi kreatif, pariwisata dan
kebudayaan;
k. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh kepala dinas terkait dengan tugas dan
fungsinya;